Kapan Awal Masuk Personal Computer (PC)?

Apakah ada yang tau dari kalian kapan Personal Komputer masuk? Masuk kemana sih kak? Mungkin maksudnya muncul di dunia. Disini mungkin akan sedikit dijelaskan, kapan sih Personal Komputer berdiri/muncul?
        Personal Computer (PC) merupakan seperangkat komputer yang digunakan untuk perorangan/pribadi. Istilah Personal Computer (PC) muncul pada saat perkembangan Komputer Generasi Keempat yang telah dijelaskan di artikel sebelumnya yaitu Sejarah Komputer Dunia Bagian 2.
Pada saat Komputer sudah mulai ukurannnya mengecil dan mudah untuk dipakai dan lebih efektif dan efisien karena dipengembangan komputer generasi keempat itu komponennya sudah tunggal yang memuat ribuan komponen. Istilah PC muncul pada tahun 1981 saat IBM memperkenalkan penggunaan Personal Computer yang digunakan untuk rumah, kantor maupun sekolah dengan pengguna yang meningkat berkali lipat setiap tahunnya.
Intinya, istulah Personal Computer muncul pada saat Pengembangan Komputer Generasi Keempat (1970 - 1982). Meskipun pada generasi kesatu juga sudah ads yang memakai namun istilahnya berbeda dan juga pemakainya masih sedikit karena fungsionalnya itu masih dibawah rata-rata.
lalu kapan sih PC muncul di Indonesia?
PC muncul di Indonesia diperkirakan pada tahun 1990-an, karena disaat itu, harga komputer masih tinggi hingga jutaan dollar. PC itu termasuk komputer digital yang digunakan untuk mengolah data kuantitatif. Kemudian PC biasanya banyak digunakan di rumah, kantor, sekolah, universitas, dll. Menurut John Von Neumann PC mempunyai 4 komponen utama : ALU (Algoritmic Logic Unit), Unit kontrol, memory, dan perangkat I/O. 
        Berlanjut di era tahun 2000, komputer masuk ke Indonesia sudah lebih cepat, efisien dan yang pastinya lebih canggih lagi serta PC pada masa ini telah diterapkan sistem CPU. Selain CPU, diterapkan pula sistem Windows Microsoft yang saat ini sudah sampai ke microsoft 2016. Prosesor saat ini juga sudah semakin tinggi dan kinerja PC sudah semakin cepat.

Demikianlah artikel yang dapat saya buat. Maaf bila ada kekurangan. Terima kasih.

Referensi:
Buku Computers in Today's World karya Ralph M. Stair, JR
Ebook Perpustakaan UNIKOM
Google Search
Artikel Apa itu PC
Sejarah Komputer Masuk Indonesia